Pengaruh Experiential Marketing, Sikap Konsumen dan Pemasaran Digital Terhadap Niat Konsumen Studi Pada PT. Pasifik Indah Santosa

Authors

  • Renave Kotambunan Universitas Sam Ratulangi
  • Rudy S. Wenas Universitas Sam Ratulangi
  • Jeffry L. A. Tampenawas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.58968

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Experiential Marketing, Sikap Konsumen dan Pemasaran Digital Terhadap Niat Konsumen pada PT. Pasifik Indah Santosa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh klien yang pernah menggunakan jasa PT. Pasifik Indah Santosa. Pengambilan data menggunakan angket kuesioner dengan sampel 100 responden yang ditentukan dengan rumus slovin. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing, sikap konsumen dan pemasaran digital secara simultan  berpengaruh terhadap niat konsumen.  Experiential marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat konsumen. Sikap konsumen secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap niat konsumen.  Pemasaran digital secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat konsumen. PT Pasifik Indah Santosa dapat mempertahankan serta lebih meningkatkan lagi pengalaman yang diberikan kepada konsumen serta pemasaran  di platform digital khususnya social media.

 

Kata Kunci: Experiential Marketing, Sikap Konsumen, Pemasaran Digital, Niat Konsumen

Published

2025-01-31