PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL AQUA DI KELURAHAN PAAL DUA

Authors

  • Owen Mirah Universitas Sam Ratulangi
  • Silcyljeova Moniharapon Universitas Sam Ratulangi
  • Merlyn M. Karuntu Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.59053

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara simultan green product dan green advertising berpengaruh guna mendapatkan keputusan pembelian air mineral aqua di keluarahan Paal Dua. Jenis pendekatan kajian yakni pendekatan kuantitatif. Dasar penentuan sampel pada kajian ini yakni pada masyarakat dikelurahan Paal Dua. Menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal, sampel sebanyak 102 responden menggunakan rumus Slovin dan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner skala Likert dan dianalisis dengan Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini F hitung yang di peroleh adalah 47,157 > 2,69 dan Tingkat signifikan yang di peroleh adalah 0.000 < 0.05 menunjukkan bahwa Green Product dan Green Advertising secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian air mineral AQUA di kelurahan Paal Dua.

Kata Kunci: green product, green advertising, Keputusan pembelian

Downloads

Published

2025-01-19