Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Ultra Milk X Stray Kids di Manado (Study pada Gen Z)

Authors

  • Leila Mitha Cahayu Surbakti Universitas Sam Ratulangi
  • Altje L. Tumbel Universitas Sam Ratulangi
  • Willem J. F. Alfa Tumbuan Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.59377

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarpengaruh brand ambassador dan brand awareness terhadap Keputusan Pembelian produk Ultra Milk x Stray Kids di Manado. Jenis penelitianini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel 114 responden yang di ambil dari penyebaran kuesioner menggunakan google form Analisisdata penilitan menggunakan Validitas dan Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heterokedastisitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Signifikan simultan (Uji F), Uji Secar parsial (Uji t), Korelasi Berganda (R), Analisis Koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian secara simultan variable brand ambassador dan brand awarenees secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian produk Ultra Milk x Stray Kids di Manado. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial variabelbrand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadapKeputusan pembelian produk Ultra Milk x Stray Kids di Manado. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial variabel brand awarenessberpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelianproduk Ultra Milk x Stray Kids di Manado.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Awareness, Keputusan Pembelian

 

Downloads

Published

2025-01-16