ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO RITEL MINISO DI MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • Yehezkiel M. Sasoeng Universitas Sam Ratulangi
  • Rudy S. Wenas Universitas Sam Ratulangi
  • Christy N. Rondonuwu Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.59542

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh baik secara simultan maupun parsial variabel Experiential Marketing, Brand Image, dan Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Ritel Miniso di Manado Town Square. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Accidental Sampling dan besaran jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert yang dibagikan kepada 100 responden konsumen Toko Ritel Miniso Manado Town Square. Model pengelolahan data yang digunakan untuk menganilisis data adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  experiential markeing, brand image dan perceived quality secara simultan maupun parsial berpengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Ritel Miniso Manado Town Square.

                                                                                                                                                                                     

Kata kunci: Experiential Marketing, Brand Image, Perceived Quality, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2025-01-16