PENGARUH DIGITAL MARKETING, LOCAL BRAND, DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI THE EXECUTIVE MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • Cut Mutia universitas sam ratulangi
  • Agus S. Soegoto Universitas Sam Ratulangi
  • Raymond Ch. Kawet Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.59558

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh Digital Marketing, Local Brand, dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian di The Executive Manado Town Square. Populasi dalam penelitian ini adalah member/pelanggan di the Executive Manado Town Square yang membeli baju. Besarnya sampel dalam penelitian ini yaitu adalah 85 responden. Metode penelitian menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas) dan uji hipotesis (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Dengan uji ini dapat dilihat bagaimana variabel-variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Local Brand berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dan Price Discount berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Digital Marketing, Local Brand, dan Price Discount berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian di The Executive Manado Town Square.

Kata Kunci: Digital Marketing, Local Brand, Price Discount, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2025-01-31