Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Masker Wajah Hanasui Di Kalangan Gen-Z Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi
Kualitas Produk, Citra Merek, Minat Beli
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.59774Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli produk masker wajah Hanasui di kalangan Gen-Z Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi. Jenis pendekatan kajian yakni pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 98 responden mahasiswa pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi. Model pengelolaan data yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis regresi linear berganda dari software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dikarenakan nilai thitung 3,777 > ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Variabel citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dikarenakan nilai thitung 6,268 > ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kualitas Produk dan Citra Merek berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Minat Beli dikarenakan nilai Fhitung 29,024 > Ftabel 3,940 dan tingkat signifikan yang diperoleh adalah 0.000 < α 0.05. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan citra merek, terbukti secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk masker wajah Hanasui di kalangan Gen-Z Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Minat Beli