Pengaruh Digital Marketing, Loyalitas Konsumen dan Brand Reputation terhadap Volume Penjualan Produk Gula Aren di Desa Tombolikat
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.60014Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, loyalitas konsumen, dan reputasi merek terhadap volume penjualan gula aren di Desa Tombolikat, baik secara parsial maupun simultan. Dengan metode kuantitatif, penelitian melibatkan 100 responden dari total populasi 2.470 konsumen, menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Hasil analisis menunjukkan bahwa digital marketing, loyalitas konsumen, dan reputasi merek secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, dengan kontribusi sebesar 35,4% berdasarkan koefisien determinasi (R²), sementara 64,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.
Kata Kunci: Digital Marketing, Loyalitas Konsumen, Brand Reputation, Volume Penjualan