PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TIKET BIOSKOP PADA PENGGUNA APLIKASI TIX ID DI KOTA MANADO

Authors

  • David Francis Manupassa Universitas Sam Ratulangi
  • Stanss. L.H.V. Joyce Lapian
  • Emilia Margareth Gunawan

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.60174

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan E-Trust terhadap Keputusan Pembelian Ulang Tiket Bioskop pada Pengguna Aplikasi TIX ID di Kota Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model penelitian menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan literatur. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh masyarakat Kota Manado yang pernah menggunakan aplikasi TIX ID dengan sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Persespsi Manfaat memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang Tiket Bioskop pada Pengguna Aplikasi TIX ID di Kota Manado. 2) Persespsi Kemudahan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang Tiket Bioskop pada Pengguna Aplikasi TIX ID di Kota Manado. 3) E-Trust tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang Tiket Bioskop pada Pengguna Aplikasi TIX ID di Kota Manado. 4) Persespsi Manfaat, Persepsi Kemuadahan dan E-Trust secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang Tiket Bioskop pada Pengguna Aplikasi TIX ID di Kota Manado.

 

Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, E-Trust, Keputusan Pembelian Ulang

Downloads

Published

2025-01-19