PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FORE COFFEE MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.60198Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh integrated marketing communication terhadap keputusan pembelian fore coffee Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang dibagikan kepada 99 responden konsumen Fore Coffee Manado. Model pengelolahan data yang digunakan untuk menganilisis data adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji hipotesis, uji regresi linear berganda dari software SPSS versi 26. Hasil penelitian berkesimpulan bahwa hasil pengujian simultan ditemukan bahwa integrated marketing communcation (Iklan, Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Personal Selling, Relasi Publik, Pemasaran Langsung) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan Keputusan Pembelian Fore Coffee Manado dan hasil pengujian secara parsial bahwa Iklan, Relasi Publik, Pemasaran Langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Fore Coffee di Manado. Selanjutnya Penjualan Personal dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Fore Coffee di Manado
Kata kunci: Integrated Marketing Communication dan Keputusan Pembelian