PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FORE COFFEE MANADO

Authors

  • Wita Giok Sunly Rantung universitas sam ratulangi
  • Hendra N. Tawas Universitas Sam Ratulangi
  • Lucky O.H. Dotulong Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.60198

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh integrated marketing communication terhadap keputusan pembelian fore coffee Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang dibagikan kepada 99 responden konsumen Fore Coffee Manado. Model pengelolahan data yang digunakan untuk menganilisis data adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji hipotesis, uji regresi linear berganda dari software SPSS versi 26. Hasil penelitian berkesimpulan bahwa hasil pengujian simultan ditemukan bahwa integrated marketing communcation (Iklan, Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Personal Selling, Relasi Publik, Pemasaran Langsung) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan Keputusan Pembelian Fore Coffee Manado dan hasil pengujian secara parsial bahwa Iklan, Relasi Publik, Pemasaran Langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Fore Coffee di Manado. Selanjutnya Penjualan Personal dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Fore Coffee di Manado

Kata kunci: Integrated Marketing Communication dan Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2025-01-21