ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODUK RUMAH MAKAN DI KAWASAN JALAN BOULEVARD II TUMINTING KOTA MANADO

Authors

  • Tetty Wulaningdari Sachlan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) EL’FATAH Manado
  • Merna Tumanung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) EL’FATAH Manado
  • Chrisai Marselino Riung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) EL’FATAH Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.60542

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penerapan strategi bauran pemasaran pada produk rumah makan di kawasan Jalan Boulevard II Tuminting Kota Manado. Fokus utama penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi bauran pemasaran yang mencakup produk, harga, tempat, dan promosi dapat meningkatkan daya saing dan menarik konsumen, terutama pada usaha mikro dan kecil (UMK) yang sering menghadapi berbagai tantangan seperti persaingan yang ketat, keterbatasan sumber daya, dan akses pasar yang terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana UMK rumah makan dapat mengidentifikasi kebutuhan konsumen dan mengadaptasi strategi pemasaran mereka untuk mencapai kesuksesan di pasar yang kompetitif.

 

Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Rumah Makan.

Downloads

Published

2025-01-05