PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA SALON HEADQUARTERS MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • F Farli Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Maria V.J. Tielung Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.3.1.2015.7925

Abstract

Pesatnya perkembangan dan persaingan di bidang jasa, menuntut adanya keunikan tersendiri di banding pesaing sejenis untuk memikat konsumen dan menguasai pasar. Hal ini membuat Salon Headquarters yang bergerak dibidang jasa perawatan kecantikan dan tata rias dituntut untuk menawarkan pelayanan yang terbaik. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas layanan, dan lokasi baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Sampel yang digunakan berjumlah 97 orang berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Slovin, pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden. Alat analisis yang digunakan Regresi Liniear Berganda. Hasil penelitian menunjukan secara simultan citra merek, kualitas layanan, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Secara parsial citra merek dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan lokasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Sebaiknya pihak manajemen Headquarters memperhatikan faktor citra merek dan kualitas layanan, karena miliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa salon Headquarters.

Kata kunci: citra merek, kualitas layanan, lokasi, keputusan konsumen

Author Biographies

F Farli, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Maria V.J. Tielung, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2015-05-05