PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PADA PEMASARAN PRODUK FEDERAL PARTS CV. KANAKA JAYA MANADO

Authors

  • Herlin Ie Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Sem G Oroh Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Silcyljeova Moniharapon Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.3.2.2015.8693

Abstract

Abstrak: Persaingan bisnis saat ini semakin kompetitif, untuk itu perusahaan berusaha memaksimalkan kinerja dan strategi terhadap promosi pemasaran produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Optimalisasi strategi pemasaran penting agar menarik minat konsumen untuk membeli dan menggunakan produk/jasa yang ditawarkan. Selain menarik minat konsumen, strategi promosi yang tepat membuat produk/jasa yang ditawarkan mampu bersaing dengan kompetitor di bidangnya. CV. Kanaka Jaya Manado adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2010. Perusahaan ini bergerak di bidang distributor penjualan produk suku cadang kendaraan roda dua dengan segmen kelas menengah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pada produk Federal Parts CV. Kanaka Jaya Manado. Jenis penelitian yang digunakan desktriptif kualitatif yang menganalisis strategi promosi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan perusahaan melakukan metode kerja yang efektif dan efisien dalam strategi promosi. Pimpinan perusahaan sebaiknya mengembangkan dan terus memperbaiki kinerja penerapan strategi promosi, terutama dalam persediaan bahan baku dan pelayanan.

 

Kata kunci: strategi pemasaran, distribusi, promosi

Author Biographies

Herlin Ie, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Sem G Oroh, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Silcyljeova Moniharapon, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2015-08-03