PENGARUH WORD OF MOUTH, DAYA TARIK IKLAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MOTOR SUZUKI SATRIA FU PADA PT. SINAR GALESONG MANDIRI

Authors

  • Billiclinton Kalele Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Sem G. Oroh Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Jacky Sumarauw Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.3.3.2015.9434

Abstract

Manajemen perusahaan otomotif saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan penjualan kendaraan bermotor kepada para konsumen untuk itu potensi pasar dan pembelian menjadi sangat penting bagi perusahaan. Melalui informasi yang positif dari konsumen, iklan yang menarik perhatian dengan kreatifitas dari perusahaan, harga yang dapat dijangkau dengan kualitas dari produk yang tinggi tidak menutup kemungkinan akan menarik keinginan membeli dari konsumen. Tujuan  penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli  motor Suzuki Satria Fu di PT. Sinar Galesong Mandiri. Metode yang digunakan adalah asosiatif. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Word of Mouth, Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga dan Kualitas Produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli konsumen. Secara parsial Word of Mouth, Daya Tarik Iklan dan Kualitas Produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap Minat Beli akan tetapi Persepi Harga mempunyai pengaruh yang negatif terhadap Minat Beli konsumen. Manajemen PT. Sinar Galesong Mandiri sebaiknya memperhatikan penetapan harga pada produk karena hasil penelitian menunjukkan harga bagi responden masih kurang kompetitif.

Kata kunci: word of mouth, daya tarik iklan, persepsi harga kualitas produk, minat beli

Author Biographies

Billiclinton Kalele, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Sem G. Oroh, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Jacky Sumarauw, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2015-09-28