ANALISIS STRATEGI PROMOSI DAN HARGA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI ERTIGA PADA PT. SINAR GALESONG PRATAMA MANADO

Authors

  • Diamond Gregorian Ongoh Univesitas Sam Ratulangi Manado
  • Silvya L. Mandey Univesitas Sam Ratulangi Manado
  • Rotinsulu Jopie Jorie Univesitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.3.3.2015.9496

Abstract

Keputusan pembelian konsumen merupakan penilaian seseorang tentang kinerja produk dalam kaitannya dengan ekspektasi konsumen. Jika konsumen merasa puas akan pelayanan yang diberikan maka konsumen memberikan keputusan untuk membeli produk tersebut. Jika sebaliknya, layanan  itu tidak sesuai harapan, maka konsumen cenderung tidak tertarik lagi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Strategi Promosi dan Harga secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki Ertiga Pada PT. Sinar Galesong Pratama Manado. Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pembagian angket pada setiap sampel yang ditetapkan (responden). Sampel penelitian menggunakan rumus Slovin sebanyak 100 responden terpilih. Teknik analisa data menggunakan Analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial Strategi Promosi dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Manajemen sinar galengsong sebaiknya lebih memperhatikan strategi-strategi yang dipakai guna peningkatan Keputusan Pembelian konsumen untuk produknya agar dapat memenuhi tujuannnya, yaitu meningkatkan volume penjualan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan tersebut.

Kata kunci: strategi promosi, harga, keputusan pembelian

Author Biographies

Diamond Gregorian Ongoh, Univesitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Silvya L. Mandey, Univesitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Rotinsulu Jopie Jorie, Univesitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2015-09-17