PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN WOM (WORD OF MOUTH) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE EVERCOSS PADA CV.TRISTAR JAYA GLOBALINDO MANADO

Authors

  • Selvany Chichilia Lotulung Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Joyce Lapian Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Silcyljeova Moniharapon Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.3.3.2015.9614

Abstract

Evercoss adalah sebuah produk handphone lokal asli Indonesia. Evercoss di pasarkan oleh CV Tristar Jaya Globalindo Manado yang merupakan perusahaan di bidang perdagangan. Perusahaan ini awalnya merupakan Dealer Provider XL, yang kemudian pada bulan Mei 2012 CV. Tristar Jaya mulai mengembangkan usahanya dengan memperdagangkan produk Handphone Evercoss. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan WOM  (Word of Mouth)  terhadap Keputusan Pembelian pada CV.Tristar Jaya Globalindo. Penelitian ini sampelnya 50 responden. Teknik analisis data menggunakan Regresi Berganda (Multiple Regression). Hasil penelitian menunjukkan  secara bersama Kualitas Produk Harga dan WOM memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan  Pembelian  handphone Evercoss dan secara parsial Kualitas Produk Harga dan WOM berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Manajemen perusahaan sebaiknya meningkatkan kualitas produk dengan terus berinovasi dan menyesuaikan harga dengan kualitasnya sehingga dapat memberikan kepuasan bagi para konsumen.

Kata kunci : kualitas produk, harga, word of mouth, keputusan pembelian

Author Biographies

Selvany Chichilia Lotulung, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unsrat, Jurusan Manajemen

Universitas Sam Ratulangi Manado

Joyce Lapian, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unsrat, Jurusan Manajemen

Universitas Sam Ratulangi Manado

Silcyljeova Moniharapon, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unsrat, Jurusan Manajemen

Universitas Sam Ratulangi Manado

Downloads

Published

2015-10-31