Abstrak - Penelitian yang berjudul “Rancang Bangun Aplikasi Pemetaan Pelanggan PT. Air Manado†ini bertujuan untuk membantu kinerja dari PT. air manado dalam perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Metode yang digunakan pada tahap pembuatan aplikasi ini yaitu Rapid Application Development (RAD) yang merupakan salah satu metode rancang bangun perangkat lunak yang berorientasi objek yang memiliki 3 tahapan pengembangan. data yang telah di dapatkan dalam proses pembuatan aplikasi ini yaitu berdasarkan obeservasi juga wawancara dari pihak PT. Air Manado. Dari hasil observasi dan wawancara yang dilakukan muncul beberapa masalah yang terjadi pada pihak PT. Air Manado seperti data pelanggan yang redudan, daftar wilayah yang redudan pada satu branch, kesalahan letak rumah pelanggan, pelayanan pelanggan yang memakan waktu lama, kualitas air yang kurang baik, dan juga keluhan banyaknya sambungan liar, dari latar belakang tersebut maka di perlukan satu aplikasi pemetaan pelanggan PT. Air Manado yang dapat menampilkan data juga informasi pelanggan PT. Air Manado.Kata Kunci : Aplikasi Pemetaan Pelanggan, Rapid Application Development(RAD), Pemetaan