ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, KONSUMEN, PERSEPSI, KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI KOTA MANADO

Authors

  • Meirieska Kaunang

Abstract

ABSTRAK

Penjualan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan, dalam rangka mencapat target volume penjualan bahkan melebihi yang telah ditetapkan perusahaan, sehingga perusahaan mendapatkan laba dan dapat menunjang pertumbuhan perusahaan. Penelitian ini di lakukan pada perusahaan HONDA di Kota Manado, yang merupakan satu perusahaan yang memproduksi kendaraan bermotor beroda dua terbesar di Indonesia yang memiliki slogan ONE HEART. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi, kualitas layanan dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen secara simultan maupun parsial. 100 pelanggan HONDA telah disurvei sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Motivasi, Persepsi, Kualitas Layanan dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen HONDA. Secara parsial Motivasi, Persepsi dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara Kualitas Layanan tidak berpengaruh signifikan.

 

Kata kunci: Motivasi, Persepsi, Kualitas layanan, Promosi, Keputusan pembelian

Author Biography

Meirieska Kaunang

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,

Universitas Sam Ratulangi , Manado 95115, Indonesia

Downloads

Published

2015-11-09