PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN STORE ATMOSFIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KFC MEGA MAS MANADO

Authors

  • Lucky Aminudin

Abstract

ABSTRAK

 

Semua restoran mempunyai keunikan dan ciri khas masing-masing. restoran tersebut berlomba-lomba untuk berinovasi dan menciptakan keunggulan yang berbeda-beda. Keunggulan tersebut dilihat dari makanan dan minuman yang disajikan, harga yang terjangkau, lokasi dan suasana tempat yang nyaman atau juga dapat dari hal-hal pendukung yang diberikan seperti live music dan hotspot. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  kualitas produk, promosi dan store atmosfer terhadap Kentucky fried Chicken Mega Mas Manado. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner ini dibagikan kepada  konsumen pada Kentucky fried Chicken Mega Mas Manado.  Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda  Hasil analisis regresi menunjukan  bahwa kualitas produk, promosi dan store atmospher berpengaruh secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kentucky fried Chicken (KFC)  Mega Mas Manado.

 

Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Store Atmosfer Keputusan Pembelian Konsumen

ABSTRACT

Every restaurant has a unique and characteristic of each. The restaurant vying to innovate and create different advantages. The advantages seen from food and beverages served, at an affordable price, location and atmosphere of a comfortable place or also from things pendungkung given as live music and hotspots. This study aims to determine the effect of product quality, promotion and store admosfer against Kentucky fried Chicken Mega Mas Manado (KFC). The data used in this research is primary data obtained through the questionnaire distributed to consumers in KFC Mega Mas Manado. The analytical method used is multiple linear regression analysis Regression analysis showed that the quality of products, promotions and store admosfer partial effect and simultaneously influence the consumer purchasing decisions in KFC Mega Mas Manado.

Keywords: Quality Product, Promotion, Store Atmospher Consumer Purchase Decision

Author Biography

Lucky Aminudin

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,

Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Downloads

Published

2015-11-23