ANALISIS PENGARUH KUALITAS, PROMOSI DAN KEUNIKAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOUVENIR AMANDA COLLECTION
Abstract
ABSTRAK
Lingkungan bisnis pada saat ini yang semakin banyaknya pendatang baru dalam menguasai pasar, perusahaan harus mampu memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya agar dapat terus bersaing. Tujuani penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas, promosi, dan keunikan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk adalah kemampuan suatu produk untuk melaksanakan fungsinya meliputi, daya tahan keandalan, ketepatan kemudahan operasi dan perbaikan, serta atribut bernilai lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka penulis melakukan kegiatan pengumpulan data lewat kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas,promosi, dan keunikan yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil uji statistic ditemukan bahwa secara simultan Kualitas produk (X1), promosi produk (X2) dan keunikan produk(X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian dapat digunakan untuk pengembangan ilmu pengetahuan manajemen pemasaran khususnya untuk meningkatkan keputusan pembelian dari segi kualitas produk dan kualitas promosi.
Â
Kata Kunci: Kualitas, Promosi, Keunikan, Keputusan Pembelian
Â