ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL IPHONE PADA PUSAT PERBELANJAAN ITC MANADO
Abstract
ABSTRAK
Industri telekomunikasi seluler merupakan industri yang paling berkembang saat ini dan melibatkan banyak pihak, baik dari pelaku bisnis sampai pada konsumen. Perusahaan seluler memerlukan cara yang kreatif untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Iphone termasuk Handphone yang memiliki harga paling mahal di kelasnya, namun minat masyarakat cukup tinggi bahkan terus bertambah setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi kualitas, motivasi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Iphone di ITC Manado, penelitian ini menggunakan Metode asosiatif dengan teknik Analisis Regresi Linear Berganda dan sampel berjumlah 100 orang. Hasil analisis diperoleh bahwa Persepsi kualitas, motivasi dan sikap konsumen pembelian berpengaruh positif baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian, variabel motivasi konsumen memiliki nilai hitung paling tinggi.
Kata kunci : Persepsi kualitas, motivasi, sikap konsumen, keputusan pembelian.