PENGARUH FAKTOR SWITCHER, HABITUAL BUYER, SATISFIED BUYER, LIKING OF THE BRAND DAN COMMITED BUYER TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK SHAMPO MERK PANTENE

Authors

  • Hydayana Tantu Tantu

Abstract

ABSTRAK

Pengembangan produk khususnya produk shampoo diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang dari sekedar untuk pencuci rambut kemudian menjadi produk perawatan rambut. Berdasarkan hal tersebut maka penulis tertarik umtuk meneliti:“pengaruh faktor Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Liking of The Brand, Dan Commited Buyer Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Mengkonsumsi Produk Shampo Merk Panteneâ€. 5 varibel sebagai instrumen penelitian yaitu variabel Switcher, Habitual Buyer Satisfied Buyer, Liking of The Brand, dan Commited Buyer digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap Loyalitas Konsumen terhadap shampoo merk Pantene. 100 mahasiswa pengguna produk sampo ini, telah disurvei sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan variabel Switcher, Habitual Buyer dan Satisfied Buyer yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, untuk itu penulis menyarankan kepada perusahaan agar lebih memperhatikan variabel-variabel tersebut.

Kata kunci: Loyalitas Konsumen, Multiple Regression

Author Biography

Hydayana Tantu Tantu

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,

Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Downloads

Published

2016-01-22

Issue

Section

Articles