PENGARUH STRATEGI HARGA,TEMPAT DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. SENTRALINDO VALUTAMA

Authors

  • Andre Sembor

Abstract

ABSTRAK

Untuk menarik minat konsumen membeli produk yang ditawarkan maka dibutuhkan adanya strategi harga yang kompetitif dibandingkan harga yang ditawarkan pada produk sejenis atau oleh pesaing, serta dibutuhkan tempat yang strategis dan memadai, dan juga layanan yang mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh strategi harga, tempat dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Sentralindo Valutama baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 4.402 orang dan sampel berjumlah 44 orang. Hasil penelitian menunjukkan Harga, Tempat, Kualitas Layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di PT.Sentralindo Valutama. Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di PT.Sentralindo Valutama. Tempat secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di PT.Sentralindo Valutama. Kualitas Layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di PT.Sentralindo Valutama.

Kata Kunci: Strategi Harga, Tempat, Kualitas Layanan, Kepuasaan Konsumen

Author Biography

Andre Sembor

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Downloads

Published

2016-02-01

Issue

Section

Articles