ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM MEMILIH LAPTOP ACER DI TOKO LESTARI KOMPUTER MANADO

Authors

  • Daniel Dama

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dalam memilih laptop acer di toko Lestari Komputer Manado. Sampel yang digunakan sebanyak 20 responden dari populasi sebanyak 175 konsumen toko lestari komputer Manado selama 5 bulan di tahun 2015. Hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai Minat konsumen terhadap aspire sebanyak 0,80. Hasil pengujian hipotesis kedua diperoleh nilai Preferensi konsumen terhadap operating system sebanyak 0,50. Hasil pengujian hipotesis ketiga diperoleh nilai Kualitas produk sebanyak 0,70. Hasil pengujian hipotesis keempat diperoleh nilai Harga sebanyak 0,50. Hasil pengujian hipotesis kelima diperoleh nilai Promosi sebanyak 0,65. Masing-masing variabel; Minat konsumen terhadap aspire, Preferensi Konsumen terhadap Operating Sistem, Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen laptop acer. Secara signifikan kelima variabel tersebut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dalam memilih laptop acer di toko Lestari Komputer Manado.

 

Kata Kunci: Mempengaruhi Minat Beli, Konsumen, Memilih Produk

Author Biography

Daniel Dama

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,

Universitas Sam Ratulangi, Manado, 95115, Indonesia

Downloads

Published

2016-02-04

Issue

Section

Articles