PENGARUH KINERJA KEUANGAN PERBANKAN TERHADAP HARGA SAHAM YANG DI TAWARKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (STUDI KASUS 10 BANK DENGAN ASET TERBESAR)

Authors

  • Sandro Heston Sambul Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Keywords:

CAR, NPL, LDR, ROA, Harga Saham

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh 10 Bank dengan asset terbesar yaitu CAR, NPL, LDR dan ROA terhadap Harga Saham (di Bursa Efek Indonesia/BEI). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan yang dipublikasi selama tahun 2012-2014. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 10 sampel. Metode analisis menggunakan model analisis linear berganda. Hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai CAR sebesar 0,81. Hasil pengujian hipotesis kedua diperoleh nilai NPL sebesar 0,833. Hasil pengujian hipotesis ketiga diperoleh nilai LDR sebesar 0,22. Hipotesis keempat diperoleh nilai ROA sebesar 0,11. Masing-masing variable menyatakan bahwa CAR dan NPL tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hargasaham. LDR dan ROA memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham.

Downloads

Published

2016-06-24

Issue

Section

Articles