PENGARUH KUALITAS PRODUK, TAMPILAN FISIK, DAN MUTU LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUMAH MAKAN AYAM KUNING LALAPAN JOGJA

Authors

  • Harrys H.M. Dien Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi Manado, Manado 95115, Indonesia

Keywords:

Kualitas produk, Tampilan Fisik, Mutu Layanan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Perkembangan perekonomian di era globalisasi saat ini persaingan bisnis semakin ketat di berbagai sektor termasuk usaha jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Kualitas Produk, Tampilan Fisik, Mutu Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan di Rumah Makan Ayam Kuning Lalapan Jogja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan metode pengamatan  dan sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisi linear berganda, Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah  Y= 0,186 X1 – 0,009X2 + 0,159X3. Hasil peneltian ini menunjukan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang paling besar dibandingkan variabel bebas lainnya terhadap loyalitas pelanggan.

Downloads

Published

2016-06-28

Issue

Section

Articles