ANALISIS PENGARUH CITRA TOKO, KUALITAS PELAYANAN DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO BUKU GRAMEDIA MANADO

Authors

  • Ester Y. Bulele Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado

Keywords:

Citra toko, Kualitas pelayanan, Ketersediaan produk, Keputusan pembelian

Abstract

Dengan berkembangnya dunia ekonomi saat ini khususnya toko-toko penjualan buku yang begitu menjamur maka persaingan terhadap bisnis ini tidak terhindarkan dan semakin ketat. Supaya dapat berhasil, suatu perusahaan harus mempunyai suatu keunggulan yang kompetitif atau sifat unik yang dapat membuat produknya lebih diminati dari pada produk pesaingnya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen/pengunjung yang datang di Toko Buku Gramedia Manado. Sampel penelitian ini adalah 100 orang. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil uji membuktikan bahwa citra toko, kualitas pelayanan dan ketersediaan produk mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Ketiga variabel independen dianggap penting ketika akan membeli di Toko Buku Gramedia Manado. Perlu menjadi perhatian bagi manajemen Toko Buku Gramedia Manado akan kualitas pelayanan, karena hal ini berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian konsumen.

Downloads

Published

2016-09-06

Issue

Section

Articles