PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TOKO, KUALITAS PRODUK, DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP NIAT MEMBELI DI WARCOM SALES AND SERVICES MANADO

Authors

  • Samuel Warouw Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia E-mail: 1warouw_s@yahoo.com

Keywords:

Kualitas pelayanan toko, Kualitas produk, Bauran pemasaran

Abstract

Untuk meningkatkan penjualan pada toko-toko ritel komputer di Manado maka perlu melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan penjualan melihat potensi dan penetrasi komputer di Indonesia dan pada konsumen di Indonesia yang rendah. Toko-toko ritel komputer di Manado perlu menerapkan strategi pemasaran khususnya strategi pemasaran modern dalam rangka memfokuskan pada pemberian nilai kepada konsumen di Manado dengan mempertimbangkan berbagai factor dan juga strategi yang dianggap efektif dan efisien dalam meningkatkan penjualan dan mempengaruhi konsumen untuk membeli di toko ritel komputer di tempat mereka. Strategi pemasaran yang digunakan Warcom sales and service adalah strategi pemasaran yang terkonsentrasi. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan toko, kualitas produk, dan bauran pemasaran secara simultan dan parsial terhadap niat membeli di Warcom Sales and Services Manado. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian menggunakan 83 Responden yang diperoleh dari rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Toko, Kualitas Produk dan Bauran Pemasaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Niat Membeli Di Warcom Sales and Services Manado. Namun secara parsial hanya bauran pemasaran yang tidak berpengaruh signifikan

Downloads

Published

2016-09-06

Issue

Section

Articles