ANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM PERSAINGAN USAHA BISNIS DOCUMENT SOLUTION (STUDI KASUS PADA PT. ASTRAGRAPHIA, TBK MANADO)

Authors

  • Claudia Vanesha Pitoy Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Keywords:

Strategi Bersaing, Persaingan Usaha, Bisnis Document Solution

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis secara kualitatif strategi bersaing yang diterapkan oleh PT. Astragraphia, Tbk Manado guna memenangkan dan mempertahankan pelanggan di Kota Manado. Metode penelitian adalah kualitatif, dan tempat penelitian di PT. Astragraphia, Tbk Manado. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara di lapangan kepada para informan penelitian. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif yaitu prosedur pencatatan untuk menggambarkan atau melukiskan keadaan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada. Prosedur penelitian kualitatif dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan serta verifikasi data. Hasil penelitian yaitu: perusahaan dalam menerapkan strategi bersaing dengan para competitor unutk merebut pasar perusahaan melakukan berbagai strategi pemasaran yang dimana perusahaan memiliki bidang pemasaran yang bertugas mencapai target pemasaran dan penjualan perusahaan.

Downloads

Published

2016-09-15

Issue

Section

Articles