KAJIAN TERHADAP PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARYAWAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN BANK SULUTGO CABANG MANADO

Authors

  • Mega Karinda Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi Manado, Indonesia

Keywords:

Pelatihan, Pengembangan, Peningkatan Kinerja Pelayanan

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengkaji pelatihan dan pengembangan karyawan dalam upaya peningkatan kinerja pelayanan Bank SulutGo Manado. Metode penelitian kualitatif. Tempat penelitian Bank SulutGo Manado Mei-Juni 2016. Sampel informan yang mengetahui permasalahan yang diteliti terdiri dari beberapa informan yang diinterview. Penelitian dilakukan keabsahan data, dan terakhir analisis data kualitatif. Hasil penelitian: perusahaan konsisten melakukan pelatihan karyawan dalam peningkatan kinerja pelayanan. Pelatihan bermanfaat agar karyawan bekerja lebih terampil, menguasai pekerjaan dan tugas yang diberikan serta menyelesaikan semua tugas dan pekerjaan. Manfaat bagi perusahaan agar pegawai terlatih dan bekerja dengan kualitas kerja yang tinggi serta kuantitas kerja yang besar. Karyawan terlatih bekerja dengan maksimal khususnya memberikan pelayanan berkualitas pada nasabah.

Downloads

Published

2016-09-28

Issue

Section

Articles