ANALISIS LINGKUNGAN PEMASARAN POTENSI WISATA BAHARI DI SELAT LEMBEH KOTA BITUNG

Authors

  • Oktaviani Ramenusa Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Keywords:

Lingkungan Pemasaran, Potensi Wisata, Wisata Bahari

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisa kondisi lingkungan internal dan eksternal pada objek wisata bahari Selat Lembeh Kota Bitung dan untuk mengetahui bagaimana potensi objek wisata bahari Selat Lembeh Kota Bitung. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa SWOT Didalam analisis SWOT ini digunakan pendekatan secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor menarik wisatawan untuk melakukan kegiatan wisata bahari di Selat Lembeh adalah faktor keindahan bawah laut yang menawan dengan hasil persentase 66%, berpendapat sangat setuju dan 34% setuju dengan keindahan bawah laut yang menawan. Pemahaman responden terhadap wisata bahari Selat Lembeh cukup baik. Aspirasi dari responden mengarah pada kebersihan, sarana prasarana, serta penambahan fasilitas.

Downloads

Published

2016-10-12

Issue

Section

Articles