PENGARUH HARGA TEMPAT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR TRADISIONAL AIRMADIDI

Authors

  • Meiny Umboh Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Abstract

Pasar Tradisional Airmadidi-Minahasa Utara selain menawarkan barang-barang kebutuhan pokok tetapi juga menawarkan aneka macam jajanan  kue tradisional seperti, kue dodol, kue kopi, kue cucur, kue apang, kue belapis, dan lain-lain. Untuk mengetahui apakah Harga, Tempat, dan Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini (1) untuk menganalisis apakah harga, tempat, dan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) untuk menganalisis apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian (3) untuk menganalisis apakah tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian (4) untuk menganalisis apakah produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian ilmiah sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Tujuan penelitian kuantitatif adalah mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan/atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam. Secara simultan variabel Harga, Produk dan Tempat Penjualan , berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian  yang dapat dilihat dari F Hitung 155.003  berarti F hitung> F tabel  (df 26, ,0.05) 3.1170. berdasarkan output olahan data nampak sig sebesar 0.000, dimana angka ini < 0.05, sehingga secara bersama – sama yakni Harga, Produk dan Tempat Penjualan, berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Published

2016-10-14

Issue

Section

Articles