PENGARUH CITRA MEREK,KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMEN TIGA RODA DI TOKO LICO
Abstract
Saat ini semen menjadi kebutuhan utama dalam pembangunan skala kecil maupun pembangunan skala besar. Permintaan semen meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Indonesia. Banyak perusahaan yang berevolusi dalam bisnisnya untuk memaksimalkan daya saing perusaahaan melalui pembaharuan kualitas produk agar bisa bersaing di pasar. Produk semen merupakan kebutuhan utama yang berperan penting dalam bisnis penjualan bahan bagunan karena sifat dari produk ini yang selalu dibutuhkan dalam setiap pembangunan sehingga mendatangkan keuntungan bagi para distributor besar sampai pengecer . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara simultan dan parsial pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk semen di Toko Lico.Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif yang bersumber dari data primer yang diperoleh secara langsung di lapangan bersumber dari hasil pengamatan langsung di lokasi penelitian. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian menujukkan bahwa secara simultan terdapa tiga variabel dan hanya satu variabel yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Produk Semen Tiga Roda , dan dua variabel berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Semen Tiga Roda.