PENGARUH CITRA MEREK,KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMEN TIGA RODA DI TOKO LICO

Authors

  • Silvia Buyung Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Abstract

Saat ini semen menjadi kebutuhan utama dalam pembangunan skala kecil maupun pembangunan skala besar. Permintaan  semen meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Indonesia. Banyak perusahaan yang berevolusi dalam bisnisnya untuk memaksimalkan daya saing perusaahaan melalui pembaharuan kualitas produk agar bisa bersaing di pasar. Produk semen merupakan kebutuhan utama yang berperan penting dalam bisnis  penjualan bahan bagunan karena sifat dari produk ini yang selalu dibutuhkan dalam setiap pembangunan sehingga mendatangkan keuntungan bagi para distributor besar sampai pengecer . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara simultan dan parsial pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk semen di Toko Lico.Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif  yang bersumber  dari data primer yang diperoleh secara langsung di lapangan bersumber dari hasil pengamatan langsung di lokasi penelitian. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian menujukkan bahwa secara simultan terdapa tiga variabel dan hanya satu variabel yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Produk Semen Tiga Roda , dan dua variabel berpengaruh  secara signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Semen Tiga Roda.

Downloads

Published

2016-10-14

Issue

Section

Articles