TINGKAT PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH PROVINSI SULAWESI UTARA)

Authors

  • Feidy Ch. Worotitjan Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Abstract

Kinerja sebuah organisasi sangat bergantung pada kemampuan manajemen dalam mengelola Sumber Daya Manusianya.  Meskipun sumber daya manusia hanyalah salah satu dari beberapa sumber daya lain yang dimiliki oleh sebuah organisasi, tetapi Sumber Daya Manusia menjadi sumber daya yang paling menentukan terhadap sumber-sumber daya yang lain. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetauhi pengaruh Tingkat Pendidikan,  Pelatihan dan Pengembangan Karir berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara.Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis regresi linier berganda. Data diperoleh melalui kuisioner yang dibagikan kepada 84 responden yang menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan karir secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai BPBD Provinsi Sulawesi Utara. Secara parsial Tingkat Pendidikan dan Pelatihan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai BPBD Provinsi Sulawesi Utara dan Pengembangan karir secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai BPBD Provinsi Sulawesi Utara.

Downloads

Published

2016-10-14

Issue

Section

Articles