STRATEGI SEGMENTING TARGETING POSITIONING TERHADAP VOLUME PENJUALAN UNIT MOBIL MITSUBISHI XPANDER DI PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR MANADO

Authors

  • Manoppo J.S Alexander 123Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia
  • Agus Supandi Soegoto

Keywords:

Segmenting, Targeting, Positioning, Volume Penjualan

Abstract

Strategi pemasaran berfungsi untuk memperoleh segmenting, targeting, dan positioning yang sangat luas untuk memperkuat loyalitas konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan dan harus merancang strategi pemasaran yang nantinya akan menggerakan pelanggan dan membangun hubungan yang benar dengan pelanggan yang tepat. Apabila hal diatas dapat direalisasikan, maka besar kemungkinan bagi perusahaan untuk mampu meningkatkan Volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Segmenting Targeting dan Positioning terhadap Volume Penjualan di PT. Bosowa Berlian Motor Manado. Metode dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda koefisien korelasi (r),  uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis, menggunakan uji F dan t. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 72 responden. Teknik Slovin digunakan sebagai metode pengambilan sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Segmentasi, Targeting, dan Positioning secara simultan berpengaruh positif dengan nilai Fhitung sebesar 33,966 dan signifikan terhadap Volume Penjualan mobil Mitsubishi pada PT. Bosowa Berlian Manado. Secara Parsial Segmentasi, Targeting dan Positioning berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan pada mobil Mitsubishi PT. Bosowa Berlian Manado. Targeting merupakan Variabel yang paling berpengaruh terhadap Volume Penjualan dengan nilai thitung = 5,314 dan Sig. 000.

Downloads

Published

2022-01-22

Issue

Section

Articles