PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI, DAN BUDAYA SEKOLAH, TERHADAP KINERJA GURU DI SMK ICB CINTA NIAGA KOTA BANDUNG

Authors

  • Hendriady De Keizer Politeknik Pajajaran ICB Bandung
  • Dematria . Pringgabayu Politeknik Pajajaran ICB Bandung

DOI:

https://doi.org/10.35794/jmbi.v4i1.17402

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, motivasi guru dan budaya sekolah terhadap kinerja guru di SMK ICB Cinta Niaga Kota Bandung. Penelitian ini dilaksanakan di SMK ICB Cinta Niaga Kota Bandung dengan metode sensus dimana sampel yang digunakan sejumlah populasi yaitu seluruh guru SMK ICB Cinta Niaga Kota Bandung yang berjumlah 42 orang. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket, wawancara dan observasi langsung serta menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun untuk menguji hipotesis digunakan analisis jalur (Path Analysis) dan regresi sederhana dengan menggunakan taraf signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah, motivasi guru dan budaya sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 82,4%.

Kata Kunci :
Kepemimpinan, Motivasi, Budaya Sekolah, Kinerja



Author Biographies

Hendriady De Keizer, Politeknik Pajajaran ICB Bandung

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Dematria . Pringgabayu, Politeknik Pajajaran ICB Bandung

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-01-24

How to Cite

Keizer, H. D., & Pringgabayu, D. . (2018). PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI, DAN BUDAYA SEKOLAH, TERHADAP KINERJA GURU DI SMK ICB CINTA NIAGA KOTA BANDUNG. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 4(1). https://doi.org/10.35794/jmbi.v4i1.17402