PERAN TOKOH MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMBANGUNAN DARI ANGGARAN DANA DESA (STUDI DI DESA TATELI 2 KECAMATAN MANDOLANG)

Authors

  • Iqbal Haq
  • Max R. Rembang
  • Reiner R. Onsu

Abstract

Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran tokoh masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pembangunan dari anggaran dana desa dengan lokasi studi di Desa Tateli 2 Kecamatan Mandolang. Penelitian ini menggunakan pendekatan metodologi kulaitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara langsung kepada informan penelitian. Sesuai dengan rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana peran tokoh masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pembangunan dari anggaran dana desa (studi di Desa Tateli 2 Kecamatan Mandolang), maka ditetapkan focus penelitian ini adalah :Bagaimana proses komunikasi tokoh masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pembangunan dari anggaran dana desa tersebut Bagaimana kendala atau hambatan komunikasi tokoh masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pembangunan dari anggaran dana desa tersebut.

Kata Kunci : Peran, Tokoh Masyarakat, Partisipasi,

Downloads

How to Cite

Haq, I., Rembang, M. R., & Onsu, R. R. (2019). PERAN TOKOH MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMBANGUNAN DARI ANGGARAN DANA DESA (STUDI DI DESA TATELI 2 KECAMATAN MANDOLANG). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 8(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/23757

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>