PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MINAHASA SELATAN

Authors

  • Maria Mutiara Claudia Nada
  • Max R. Rembang
  • Reiner R. Onsu

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa Selatan, Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Minahasa Selatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa dengan rumusan masalah bagaimana peran humas dalam membangun citra pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan. Teori yang digunakan adalah Teori Peran Humas yang menjelaskan empat peran humas yaitu peran humas sebagai penasehat ahli, peran humas sebagai fasilitator komunikasi, peran humas sebagai fasilitator proses pemecahan masalah, peran humas sebagai teknisi komunikasi.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, di mana subjek/informan penelitian merupakan sumber data utama dalam penelitian, dengan memanfaatkan teknik pengumpulan data wawancara. Dan menggunakan teknik analisis data interaktif.

Downloads

How to Cite

Nada, M. M. C., Rembang, M. R., & Onsu, R. R. (2018). PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MINAHASA SELATAN. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/20995

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>