PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI INDOMARET POINT KAWASAN MEGAMAS SAAT PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36506Abstract
Salah satu bisnis ritel yang sangat diminati konsumen untuk berbelanja saat ini adalah Indomaret. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Indomaret Point Kawasan Megamas pasa masa pandemi Covid-19, (2) Untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Indomaret Point Kawasan Megamas pada masa pandemi Covid-19, (3) Untuk mengetahui apakah Harga berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Indomaret Point Kawasan Megamas pada masa pandemi Covid-19, (4) Untuk mengetahui apakah Lokasi berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Indomaret Point Kawasan Megamas pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif dan teknik analisis yaitu Regresi Linear Berganda. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner, dimana jumlah sampel sebanyak 130 responden. Dari hasil uji secara simultan diperoleh bahwa variabel Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Indomaret Point Kawasan Megamas, dan hasil uji secara parsial diperoleh bahwa variabel Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Indomaret Point Kawasan Megamas, sedangkan Harga dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Indomaret Point Kawasan Megamas.
Â
Kata Kunci: kualitas pelayanan, harga, lokasi, keputusan pembelian.