PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PINKY KITTY SHOP TONDANO

Authors

  • Melisa Virjinia Inkiriwang Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda Wellin Juliana Ogi Universitas Sam Ratulangi
  • Djemly Woran Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.42488

Abstract

Abstrak: Bisnis yang cukup berkembang saat ini dan menarik perhatian pasar adalah bisnis dalam bidang fashion dan dikenal dalam dunia perbelanjaan offline atau online shop dengan jumlah persaingan yang cukup ketat dan menggunakan berbagai strategi berupa Digital Marketing, Kualitas Produk dan Emosional Terhadap Kepuasan Konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Emosional terhadap Kepuasan Konsumen Pinky Kitty Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dimana jumlah sampel sebanyak 97 responden. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan variabel Digital Marketing, Kulitas Produk, dan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Pinky Kitty Shop. Dan secara parsial hanya variabel Digital Marketing dan Kualitas Produk yang berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Pinky Kitty Shop. Pinky kitty shop seharusnya tetap mempertahankan serta mengembangkan promosi lewat media sosial yang ada, dapat memberikan kualitas produk yang lebih baik lagi dengan harga yang lebih terjangkau, dan membangun emosi positif dengan konsumen agar setiap konsumen merasakan kepuasan saat berbelanja di Pinky Kitty shop.

Author Biographies

Melisa Virjinia Inkiriwang, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Imelda Wellin Juliana Ogi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Djemly Woran, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Additional Files

Published

2022-07-29