PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK EMINA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAM RATULANGI)

Authors

  • Viedy Virginia Lombok UNIVERSITAS SAM RATULANGI
  • Reitty L Samadi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.43524

Abstract

Keputusan Pembelian untuk konsumen adalah hasil dari strategi pemasaran yang baik dari perusahaan. Penelitian
ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand image, brand trust dan digital marketing terhadap keputusan pembelian
konsumen pada produk Emina pada Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi. Metode pengambilan sampel menggunakan
Purposive Sampling, yaitu teknik pengambilan sampling yang memiliki ciri utama ialah anggota sampel yang dipilih secara
khusus berdasarkan tujuan penelitian, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan
analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen,
digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan uji simultan menunjukkan bahwa
brand image, brand trust dan digital marketing secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen.

Downloads

Published

2022-09-18