Analisis Karakteristik Individu Dan Kualitas Kehidupan Kerja Pegawai Negeri Sipil Yang Bekerja Di Dinas Pekerjaan Umum Minahasa Selatan

Authors

  • Melanie Tiffany Moto Universitas Sam Ratulangi
  • Victor P.K. Lengkong
  • Regina T. Saerang

Abstract

 

Abstrak: Karakteristik Individu dan Kualitias Kehidupan Kerja adalah hal yang penting untuk diperhatikan karena membuat organisasi lebih tertata karena organisasi mempelajari karakter anggotanya dan memperhatikan juga kualitas anggota yang ada dalam organisasi agar bisa menjalankan dan mengembangkan organisasi  kearah yang lebih baik. Dinas Pekerjaan Umum sebagai salah satu instansi yang mempunyai kualitas yang baik dalam instansi yang ada di Indonesia memperhatikan para pegawainya.Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk melihat Karakteristik Individu dan Kualitas Kehidupan Kerja yang ada di Dinas Pekerjaan Umum Minahasa Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode penelitian Kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara.Populasi dalam sampel ini berjumlah 107 orang yang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Minahasa Selatan.Sampel yang diambil yaitu 9 orang pegawai dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling.Hasilnya Karakteristik Individu terdapat dalam Dinas Pekerjaan Umum dan Kualitas Kehidupan Kerja terdapat dalam Dinas Pekerjaan Umum Minahasa Selatan.

Kata Kunci: Karakteristik Individu, Kualitas Kehidupan Kerja

 

Abstract: Individual Characteristics and Quality of Work Life is important to note because it makes the organization more organized because the organization studies the character of its members and pays attention to the quality of members in the organization in order to run and develop the organization towards a better direction. The Department of Public Works as one of the agencies that has good quality in agencies in Indonesia pays attention to its employees. The type of research used is descriptive research with qualitative research methods. The data collection technique used interviews. The population in this sample amounted to 107 people who worked in the Public Works Department of South Minahasa. The samples taken were 9 employees with accidental sampling technique. South Minahasa Public Works Department.

Keywords:  Individual Characteristics, Quality of Work Life

Downloads

Published

2021-10-18