EFEKTIVITAS PEMBANGUNAN PASAR 66 TAGULANDANG KABUPATEN SITARO
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas pembangunan Pasar 66
Tagulandang Kabupaten Sitaro, Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dimana
dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif, dengan informan penelitian adalah unsur
pemerintah, pengelolah pasar, dan masyarakat desa. Kemudian dalam penelitian ini teknik
pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi secara langsung.
Berdasarkan hasil menunjukan bahwa pedagang Pasar 66 Tagulandang harus bisa menyesuaikan
diri kembali dengan kondisi yang ada di Pasar 66 Tagulandang karena untuk saat ini bangunan atau
tempat bagi para pedagang belum sepenuhnya tertata dengan baik. Keluhan maupun saran dari para
pedagang dan pembeli sangat penting untuk mengetahui sejauhmana kepuasan yang telah diberikan
oleh pengelola pasar kepada pedagang dan pembeli yang ada, Terlebih khusus bangunan bagi para
pedagang yang berjualan di Pasar 66 Tagulandang agar para pedagang bisa berjualan dengan
nyaman serta pandapat mereka juga bisa mencukupi kehidupan mereka sehari-hari. Dan bagi
pengelola pasar harap lebih bisa lagi memantau jika tempat jualan dari para pedagang sudah
memiliki kerusakan harap segera diperbaiki karna itu mengganggu kenyaman para pedagang yang
berjualan di Pasar 66 Tagulandang.
Kata Kunci : Employee Welfare, Employee Performance
Tagulandang Kabupaten Sitaro, Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dimana
dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif, dengan informan penelitian adalah unsur
pemerintah, pengelolah pasar, dan masyarakat desa. Kemudian dalam penelitian ini teknik
pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi secara langsung.
Berdasarkan hasil menunjukan bahwa pedagang Pasar 66 Tagulandang harus bisa menyesuaikan
diri kembali dengan kondisi yang ada di Pasar 66 Tagulandang karena untuk saat ini bangunan atau
tempat bagi para pedagang belum sepenuhnya tertata dengan baik. Keluhan maupun saran dari para
pedagang dan pembeli sangat penting untuk mengetahui sejauhmana kepuasan yang telah diberikan
oleh pengelola pasar kepada pedagang dan pembeli yang ada, Terlebih khusus bangunan bagi para
pedagang yang berjualan di Pasar 66 Tagulandang agar para pedagang bisa berjualan dengan
nyaman serta pandapat mereka juga bisa mencukupi kehidupan mereka sehari-hari. Dan bagi
pengelola pasar harap lebih bisa lagi memantau jika tempat jualan dari para pedagang sudah
memiliki kerusakan harap segera diperbaiki karna itu mengganggu kenyaman para pedagang yang
berjualan di Pasar 66 Tagulandang.
Kata Kunci : Employee Welfare, Employee Performance
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Diterbitkan oleh :
Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sam Ratulangi Manado
Editorial Office :
Jl. Kampus Unsrat Bahu, Malalayang - Manado 95115
Phone: +6281295145441