IMPLEMENTASI PELAYANAN DARURAT CALL CENTER MANADO SIAGA 112 (Studi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado)

ERICA GABRIELLE TURANG, FEMMY TULUSAN, NOVIE PALAR

Abstract


Pelayanan darurat Call Center merupakan bagian dari inovasi pelayanan dalam upaya
memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan karena pemerintah memiliki tangungjawab untuk
melayani masyarakat secara baik dan benar. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan proses
implementasi pelayanan darurat Call Center Manado Siaga 112 dalam kajian ilmu administrasi publik.
Temuan penelitian ini bahwa implementasi pelayanan darurat Call Center Manado Siaga 112 dari
aspek daya tanggap, keandalan, bukti langsung, jaminan/kepastian) maupun empati belum berjalan
dengan baik dalam mempercepat pananggulangan keadaan darurat serta mempermudah koordinasi
antar instansi terkait.
Kata Kunci : Implementasi; Pelayanan Darurat; Call Center; Manado Siaga 112.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Diterbitkan oleh :

Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sam Ratulangi Manado

Editorial Office :

Jl. Kampus Unsrat Bahu, Malalayang - Manado 95115

Phone: +6281295145441