STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN SWISS-BEL HOTEL MALEOSAN MANADO

Chika Feybe Sumampouw, Meity Himpong, Lingkan Tulung

Abstract


Dalam tingkat penurunan wisatawan di Kota Manado mempengaruhi tingkat hunian kamar di seluruh hotel-hotel di Kota Manado maka tingkat persaingan jasa perhotelan semakin ketat. Swiss-Bel Maleosan Manado merupakan salah satu hotel berbintang di Kota Manado dan terpercaya. Maka dibutuhkan strategi untuk mempromosikan Swiss-BelHotel Maleosan Manado untuk masyarakat semakin mengenal dan untuk meningkatkan tamu yang datang.
Penelitian ini menggunakan teori Bauran Promosi (Marketing Mix) dengan pendekatan metodologi kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Public Relations sangat berperan dalam mempromosikan Swiss-Belhotel Maleosan Manado kepada masyarakat luas. Hal yang dapat disarankan ialah bahwa ada baiknya Jika Swiss-Bel Maleosan Manado menempatkan department PR sebagai unit tersendiri, bukan dibawah department sales & marketing agar PR lebih fokus akan tugas, tanggung jawab, dan fungsi dari public relations itu sendiri.
Kata Kunci: Public Relations, Strategi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.