STRATEGI PENYIARAN RADIO MOTION FM MANADO DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENDENGAR
Abstract
Sejalan dengan semakin maraknya dunia informasi, banyak bermunculan media massa baik cetak maupun elektronik. Hal ini terjadi mengingat semakin besarnya kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang akan menambah wawasan mereka dalam menghadapi laju perkembangan zaman. Salah satu media komunikasi massa yang dapat mendukung proses penyiaran adalah media elektronik yaitu radio. Salah satu stasiun radio yang mengudara di Kota Manado ialah radio Motion FM dengan frekuensi 91.8 FM. Sebelumnya radio ini bernama Manado FM dan sudah berdiri sejak 10 Oktober 2005, Pada tahun 2018 tepatnya bulan Maret, radio Manado FM resmi berganti nama dan slogan menjadi Motion FM Manado’s Number One For Hip-Hop and RnB. Peneliti menggunakan purposive sampling untuk menentukan informan penelitian, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Proses analisis meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi penyiaran radio Motion FM Manado dalam upaya meningkatkan jumlah pendengar memiliki peluang yang cukup besar.
Kata Kunci: Strategi, Penyiaran, Radio, Media, Meningkatkan, Pendengar
Kata Kunci: Strategi, Penyiaran, Radio, Media, Meningkatkan, Pendengar
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.