PERSEPSI SISWA TERHADAP KOLEKSI PERPUSTAKAAN DALAM MENUNJANG PROSES BELAJAR SISWA SMA KRISTEN YPKPM AMBON

Imansyo M. Akihary, Elfie Mingkid, Rejune Lesnusa

Abstract


Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimna persepsi siswa terhadap koleksi perpustakaan dalam menunjang proses belajar siswa SMA Kristen YPKPM Ambon. tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi siswa terhadap koleksi perpustakaan dalam menunjang proses belajar siswa SMA Kristen YPKPM Ambon. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan analisis data statistic deskriptif yaitu analisis presentase. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap kualitas koleksi, kelengkapan koleksi, rasio judul, dan kesesuaian koleksi perpustakaan SMA Kristen YPKPM Ambon adalah baik. Hal ini dapat dilihat berdasarkan jawaban yang diberikan lebih dari setengah responden menjawab kualitas koleksi, kelengkapan koleksi, rasio judul, dan kesesuaian koleksi perpustakaan adalah baik dan ada beberapa juga yang menjawab kualitas perpustakaan sangat baik, cukup baik dan tidak baik.

Kata Kunci : Koleksi Perpustakaan, Proses Belajar.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.