Pengaruh Konten YouTube WOW (Wellspring Of Wellness) Hungary Terhadap Minat Berkunjung Mahasiswa

Defanya Daniella Ester Sompie, Mariam - Sondakh, Leviane Jackelin Hera Lotulung

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Konten WOW Hungary Terhadap Minat Berkunjung Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Univeristas Sam Ratulangi Manado. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori stimulus-organism-response atau s-o-r. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitain ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan data melalui kuisioner. Instrument penelitian di distribusikan secara online menggunakan Google Form. Populasi penelitian ini adalah 33 mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi Manado yang men-subscribe akun YouTube Visit Hungary. Hasil penelitian yang di dapat menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara konten YouTube WOW Hungary terhadap minat berkunjung mahasiswa sebesar 42,1 persen. Berdasarkan 5 indikator dari Konten YouTube, Judul, Description, Audio, Video, dan Komentar yang paling memiliki pengaruh adalah indicator Video, Audio dan Judul, dimana banyak responden memberikan jawaban setuju dan sangat setuju, sementara indicator yang kurang memiliki pengaruh adalah komentar. Dalam uji hipotesis, di dapatkan hasil nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan Ha diterima dan Ho ditolak karena memperoleh nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Maka dapat di simpulkan terdapat pengaruh pada konten YouTube WOW Hungary terhadap minat berkunjung mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi Manado.

 

Kata Kunci: Konten YouTube, WOW Hungary, Minat Berkunjung Mahasiswa.

 


Full Text:

XML

Refbacks

  • There are currently no refbacks.