Pengaruh Pelayanan Di Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Terhadap Kepuasan Mahasiswa FMIPA UNSRAT Menggunakan Analisis Regresi Logistik Ordinal

Fadhila Minabari, Jullia Titaley, Nelson Nainggolan

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model regresi logistik ordinal terhadap pengaruh pelayanan di fakultas MIPA terhadap kepuasan mahasiswa, mengetahui aspekaspek pelayanan apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa dan mengetahui seberapa besar variabel independen dapat mempengaruhi variabel dependen. Hasil penelitian menunjukan bahwa regresi ordinal dan persamaannya layak digunakan, variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa di Fakultas MIPA adalah aspek administrasi, aspek pengajaran dan aspek sarana prasarana. Model regresi logistik ordinal aspek administrasi, aspek pengajaran dan aspek sarana prasarana mempengaruhi penilaian kepuasan mahasiswa secara keseluruhan sebesar 50,3%.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35799/dc.8.2.2019.24261

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 d'CARTESIAN



 Indexed By:

 



 

 


e-ISSN: 2685-1083

p-ISSN: 2302-4224

Creative Commons License


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.