PENGARUH ADVERTISING DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI OBYEK WISATA PANTAI FIRDAUS DI KABUPATEN MINAHASA UTARA

Stephany Q. W. Lapian, Silvya Mandey, Sjendri Loindong

Abstract


Iklan merupakan salah satu media komunikasi untuk memperkenalkan barang dan atau jasa kepada konsumen. Sedangkan daya tarik wisata dikatakan segala sesuatu yang memiliki keunikan, keindahan, dan nilai yang berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya dan hasil buatan manusia yang menjadi sasaran atau tujuan kunjungan wisata. Iklan yang baik dan daya tarik suatu daerah wisata yang kuat akan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan daya tarik wisata terhadap keputusan wisatawan berkunjung ke daerah wisata pantai Firdaus. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan wisatawan berkunjung ke daerah wisata pantai Firdaus. Sebaiknya pihak pengelola menambah iklan, untuk bisa di kenal banyak orang, dan menimbulkan ketertarikan masyarakat untuk mengunjungi pantai Firdaus.

Kata kunci: iklan, daya tarik, keputusan pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.3.2015.10112

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.