PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA

Daniel Tampi, Agus Supandi Soegoto, Jacky S. B. Sumarauw

Abstract


Persaingan yang semakin ketat yang ada sekarang ini perusahaan di tuntut untuk menawarkan produk yang berkualitas dan yang mampu mempunyai nilai yang lebih, sehingga berbeda dari produk persaingan, kualitas produk yang menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Selain dari kualitas produk, pengaruh harga suatu produk juga sangat penting. Jika harga rendah maka permintaan produk yang ditawarkan meningkat dan jika harga produk semakin tinggi maka permintaan produk semakin rendah. Selain menawarkan produk yang berkualitas dan penetapan harga, kemampuan perusahaan dalam mengkomunikasikan produk kepada konsumen melalui kegiatan promosi melalui iklan  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Daya Adicipta Wisesa ado.  Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer  yang diperoleh melalui kuesioner ini dibagikan kepada  konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada PT Daya Adicipta Wisesa Manado.  Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda  Hasil analisis menunjukan  bahwa Kualitas produk, Harga dan Daya Tarik Iklan  secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy.

Kata kunci: kualitas produk, harga, daya tarik iklan, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.4.1.2016.11846

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.